Kamis, 24 Maret 2011

Giliran Bangkok Kena Gempa


Setelah beberapa waktu lalu Jepang dilanda gempa 8,9 SR yang diperkirakan 10 ribu orang lebih tewas dan sebagian hilang, kini giliran Thailand yang mengalaminya. Gempa berkekuatan 6,9 SR terasa di Thailand, Laos, dan Myanmar, getaran gempa bahkan terasa hingga Hanoi, Vietnam. Namun getaran gempa tersebut tidak dirasakan di Bangkok, Thailand.

Pantauan detikcom di Thailand, warga yang berasa di sekitar Jalan Silom, Bangkok pada pukul 22.00 waktu setempat tidak merasakan apa-apa. Warga tetap beraktivitas seperti biasa dan bahkan tidak mengetahui tentang adanya gempa tersebut. Tidak juga terdapat pengumuman dari pemerintah setempat tentang adanya gempa tersebut.

"Benar ada Gempa? saya tidak merasakannya sama sekali ," ujar Aang salah seorang warga Thailand yang sempat ditemui detikcom, Kamis (24/3/2011).

Aang yang kala itu bersama rekan-rekannya berada di Jalan Silom, tetap menikmati makananan yang telah mereka pesan. Namun, Anng berharap gempa yang berkekuatan 6.9 SR tersebut tidak berdampak apa-apa bagi masyarakat Thailand.

"Saya harap tidak terjadi apa-apa seperti yang menimpa Jepang baru-baru ini," kata gadis yang bekerja sebaga PR konsultan tersebut.

Seperti diketahui, berdasarkan laporan USGS, pusat Gempa ini berada di 69 mil sebelah utara Chiang Rai. Kota Chiang Rai terletak di perbatasan Thailand dengan Laos dan Myanmar.

Saksi mata menjelaskan, para warga di Hanoi yang sedang berada di gedung bertingkat langsung diungsikan. Belum diketahui akibat dari gempa berkekuatan cukup besar itu.

1 komentar: