Senin, 21 Maret 2011

Guna Ruang Dekompresi

Sebenarnya apa ruang dekompresi itu ?Ruang dekompresi adalah bejana tekanan yang digunakan dalam permukaan menyelam disediakan untuk memungkinkan para penyelam untuk menyelesaikan mereka dekompresi berhenti di akhir menyelam di permukaan daripada di bawah air.



ruang dekompresi

Pencipta ruang dekompresi adalah
Alberto Gianni, seorang
insinyur dari Italia pada tahun 1916 yang berguna menghilangkan resiko decompressions panjang bawah air, dalam kondisi dingin atau berbahaya dengan istilah dekompresi ruang atau recompression ruang atau ruang terapi oksigen hiperbarik digunakan secara bergantian.


Alberto Gianni

Sebuah ruang recompression digunakan untuk mengobati penyelam yang menderita gangguan menyelam seperti penyakit dekompresi. Sebuah terapi oksigen hiperbarik adalah ruang yang digunakan dalam rumah sakit olahraga konteks atau untuk mengobati pasien yang kondisinya mungkin manfaat dari perawatan oksigen hiperbarik, termasuk penyelam.

Sedangkan, dekompresi adalah suatu keadaan medis dimana jumlah nitrogen yang terlarut setelah menyelam membentuk suatu gelembung udara yang akan menyumbat aliran darah serta sistem syaraf . Akibat dari kondisi tersebut maka akan timbul gejala yang mirip dengan stroke, dimana akan timbul gejala-gejala seperti mati rasa (numbness), kelumpuhan (paralysis), bahkan kehilangan kesadaran yang bisa menyebabkan meninggal dunia.

Nah, masih penasaran?Berikut adalah videonya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar